WhatsApp Untuk Android Akan Tampilkan Preview Saat Pengguna Berbagi URL

Kolom Gadget – Kedepannya saat pengguna berbagi link atau URL kepada orang lain, maka WhatsApp akan menampilkan pratinjau dari link tersebut. Fitur ini akan mulai berlaku di WhatsApp versi 2.12.312.

Di situs sosial media seperti Google+ dan Facebook, saat kita memposting link maka akan muncul preview mengenai link tersebut termasuk gambar/thumbnail, URL dan deskripsi link tersebut. Dengan begini pengguna bisa mengetahui informasi apa yang disajikan dalam link URL itu. Hal ini sebentar lagi akan berlaku di WhatsApp.

Melalui update WhatsApp 2.12.312 seperti dilansir dari Android Police, Rabu(14/10/2015) fitur ini akan dibawa dan akan menampilkan preview dari link tersebut. Namun fitur preview di WhatsApp ini hanya akan ditampilkan kepada si pengirim pesan, bukan orang yang menerimanya, bahkan meski penerima sudah menginstal WhatsApp 2.12.312.

Selain itu, preview juga hanya bekerja dengan pesan normal saja, bukan link URL gambar. Namun fitur ini sendiri masih dalam versi beta sehingga tidak akan langsung kita lihat di WhatsApp versi saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *