Tak Ada Fitur Doubel-Twist Untuk Mengaktifkan Kamera Nexus 5X & 6P

Kolom Gadget – Anda yang menganggap Nexus 5X dan Nexus 6P memiliki fitur Double-Twist untuk membuka kamera, Google sudah mengkonfirmasi bahwa fitur ini tidak ada di kedua Nexus mereka, dan mereka sudah menggantinya dengan fitur Double-Tap.

Bagi anda yang merasa asing dengan fitur Double-Twist, pada dasarnya ini memungkinkan anda membuka aplikasi kamera hanya dengan menjentikkan pergelangan tangan anda dua kali. Fitur seperti ini awalnya diduga kebanyakan orang ada di Nexus 5X dan Nexus 6P. Namun Google baru saja mengklarifikasi bahwa tidak ada fitur seperti itu di kedua smartphone Nexus terbarunya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (15/10/2015).

Double Twist sendiri sejatinya adalah fitur yang dibuat oleh Motorola, dan kabarnya telah ditambahkan ke dalam dua smartphone Nexus 5X dan 6P. Fitur Double Twist di Nexus 5X & 6P bahkan sempat dikonfirmasi oleh Qualcomm dalam sebuah postingan di blog resminya, sebelum akhirnya diperbarui.

Qualcomm menuliskan dalam postingannya yang sudah diubah bahwa “Fitur untuk meluncurkan kamera melalui (fitur) double-twist perangkat digantikan oleh double-tap di tombol power.” Sayangnya, Google tidak mengkonfirmasi alasan dibalik dihilangkannya fitur tersebut dari kedua smartphone Nexus mereka.

Namun Google sudah memberitahu Android Police bahwa awalnya Google memang mempertimbangkan apakah akan menggunakan double-twist atau double-tap, namun pilihan mereka jatuh kepada double-tap sebagai pemintas kamera. Jadi, anda sudah tau bukan untuk membuka aplikasi kamera dengan cepat anda hanya perlu men-tap dua kali tombol “power” Nexus 5X atau Nexus 6P.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *