Sulit Diakses, Apple App Store Ternyata Sempat Down Kemarin

Kolom Gadget – Banyak pengguna perangkat iDevice baik iPhone maupun iPad kesulitan mengakses layanan App Store kemarin, ternyata layanan Apple App Store memang sedang down.

Pada Kamis (15/10/2015) pengguna iDevice di Indonesia sempat kesulitan mengakses App Store. Ternyata, situs App Store memang sempat down kemarin yang membuat akses dari regional Indonesia cukup sulit dilakukan.

Tak cuma App Store, berbagai layanan Apple juga sulit diakses, seperti dilansir dari Tabloid Pulsa, Jumat (16/10/2015). Ternyata, menurut laporan tumbangnya layanan Apple ini dialami oleh seluruh pengguna perangkat Apple. Apple pun mengamini hal itu melalui laman Apple Support System Status, berdasarkan data log tercatat bahwa tumbangnya layanan App Store sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB.

Lumpuhnya layanan Apple awalnya hanya menimpa level Multiple Service, namun tak berapa lama juga berdampak pada layanan toko Apple lainnya. Sayang, tak ada klarifikasi dari pihak Apple mengenai penyebab tumbangnya layanan mereka. Namun dugaan penyebab terjadinya hal ini disebabkan oleh proyek Apple dalam menggarap tvOS baru untuk Apple TV. tvOS ini rencananya akan rilis akhir November 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *