Saingi Samsung, LG Juga Buat Prototipe Layar yang Bisa Dilipat

Kolom Gadget – Laporan baru dari Korea Selatan mengatakan kalau LG telah berhasil membuat prototipe layar yang bisa di lipat, dan tengah mempertimbangkan untuk mengkomerisalkannya.

Samsung dan LG menjadi dua perusahaan yang berasal dari negara yang sama namun selalu bersaing dalam memproduksi elektronik. Salah satunya adalah teknologi layar, dimana kedua perusahaan telah berlomba-lomba membuat layar lengkung. Samsung pertama kali menerapkannya pada Samsung Galaxy Round, yang kemudian menyusul Galaxy Note Edge dan Galaxy S6 edge. Sementara layar lengkung LG masih berkutat di LG G Flex yang sudah berumur dua generasi.

Sementara itu Samsung kini tengah bekerja dengan sebuah proyek yang disebut dengan Project V (Valley). Proyek ini dibuat untuk membuat layar yang bisa di lipat dan saat ini sedang menjalani pengujian untuk rilis awal tahun depan. Smartphone yang akan menerapkan layar lipat ini diduga akan menggunakan chipset Snapdragon 620 atau 820 dengan RAM 3GB dan slot microSD. Ponsel ini juga akan menerapkan baterai yang tidak bisa dilepas.

Lalu bagaimana dengan LG? Apakah mereka akan ketinggalan begitu saja dari Samsung? Menurut laporan baru dari Korea Selatan dilansir dari Gforgames, Kamis (15/10/2015), LG telah berhasil membuat prototipe layar yang bisa di lipat dan akan menerapkannya pada sebuah konsep ponsel. Layar lipat ini dikatakan menggunakan sentuhan logam mesh di layar itu sendiri, bukan menggunakan film Indium Tin Oxide (ITO) karena saat ditekuk material ini akan memburuk, terutama di daerah lengkungan. LG pun tengah mempertimbangkan untuk mulai mengkomersialisasi layar lipat tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *