Lenovo ZUK Z1 Mulai Debutnya di Eropa

Kolom Gadget – Eropa menjadi negara berikutnya yang akan disambangi oleh ZUK Z1, ponsel pertama ZUK dengan CyanogenMod 12.1 terinstal didalamnya (versi internasional).

Smartphone pertama ZUK, Z1 baru saja menyambangi Eropa. Smartphone ini dipasarkan melalui Amazon dengan banderol harga € 299,99 (sekitar Rp 4,6 juta). Negara-negara Eropa pertama yang kedatangan ponsel ini adalah Spanyol, Italia, Perancis, Jerman dan Inggris, seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (15/10/2015).

Dari beberapa negara tersebut, ZUK Z1 sukses besar dalam penjualannya di Italia dan Jerman melalui penjualan cepat yang dibuka oleh Amazon. Ponsel ini juga dipasarkan di Asia Tenggara dan Timur Tengah. Meski sayangnya tak ada kabar mengenai kedatangannya di Indonesia.

Dari lembar spesifikasi, ZUK Z1 membawa chipset Snapdragon 801 dengan RAM 3G dan penyimpanan internal 64GB. Kameranya beresolusi 13MP di sisi belakang dan 8MP di depan. Ponsel ini juga dibekali dengan layar 5 inci beresolusi 1080p serta pemindai sidik jari, port USB Type C, dan mendukung 4G LTE.

ZUK Z1 dibekali pula dengan baterai 4.100mAh dan mengadopsi OS Android 5.1.1 Lollipop bercita rasa Zui untuk varian Tiongkok dan CyanogenMod 12.1 untuk varian internasional. Namun Tahun Baru Imlek mendatang ponsel ini akan diperbarui ke Android 6.0 Marshmallow.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *