Huawei Mungkin Akan Terjun ke Pasar PC Dengan Membawa Nama MateBook

Kolom Gadget – Huawei diketahui telah mendaftarkan merek dagang baru bernama “MateBook”. Ini mungkin menjadi pertanda kalau Huawei akan mulai membuat perangkat PC.

Setelah sebelumnya Xiaomi dikabarkan akan masuk ke pasar PC, kini produsen smartphone lainnya masih dari daratan yang sama, Tiongkok kembali dikabarkan akan terjun ke pasar PC. Perusahaan itu adalah Huawei.

Huawei menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo, kamis (15/10/2015) kabarnya telah mendaftarkan merek dagang MateBook di Tiongkok, sehingga menjadi pertanda kalau Huawei memiliki rencana untuk membuat perangkat PC. Nama MateBook memang tidak terlalu asing, karena Huawei sebelumnya sudah menggunakan nama “Mate” untuk produk smartphone mereka. Tak aneh jika mereka menggunakan nama “MateBook” yang mirip dengan perangkat smartphone mereka (meskipun tak bisa dipungkiri juga jika penyebutan “MateBook” sedikit mirip dengan “MacBook” milik Apple.)

Nama MateBook ini tentu akan digunakan di perangkat yang lebih besar seperti tablet, atau tablet/PC hybrid. Namun sayangnya tidak ada informasi mengenai PC apa yang akan mereka buat pertama kali dan spesifikasi apa yang akan ditanamkan perusahaan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *