Google Play Store Akan Direnovasi

Kolom Gadget – Dalam waktu dekat Google akan meng­-update­ Play Store miliknya dan merombak antarmuka Google Play Store. Namun masih belum diketahui kapan update ini akan bergulir.

Bagi anda yang sudah bosan dengan penampilan Google Play Store, salah seorang Software engineer Google bernama Kirill Grouchnikov melalui akun Google+ miliknya pada Jumat (16/10/2015) baru saja memposting gambar teaser Google Play Store dengan antarmuka yang berbeda dengan antarmuka Google Play Store saat ini.

Ini menjadi pertanda bahwa dalam update selanjutnya Google mungkin akan merombak antarmuka Play Store dengan membawa desain yang baru. Google tampaknya ingin menyajikan konten sebanyak mungkin hanya dengan sekilas pandangan pengguna. Selain itu, terlihat pula adanya ikon yang bisa membantu pengguna menyaring konten apa yang ingin mereka tampilkan. Pada dasarnya, perubahan ini mengingatkan kita dengan update Youtube untuk iOS.

Kita juga bisa melihat dari gambar bahwa tab “Apps & Games” telah terpisah dari Entertainment dengan menu yang bercat hijau. Sementara itu tab Entertainment akan berisi film & TV, Musik, Buku, Newsstand dan banyak lagi. Sayangnya Google belum mengkonfirmasi kapan update Play Store akan digulirkan.

Google Play Store Akan Direnovasi 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *