Selain Acer, VAIO Juga Ikut Siapkan Smartphone Windows 10

Kolom Gadget – VAIO ada dalam daftar produsen yang mempersiapkan smartphone Windows 10 Mobile. Informasi ini terungkap dari siaran pers Microsoft yang diadakan di Jepang.

Dari jajaran produsen smartphone yang sudah mempersiapkan ponsel Windows 10 Mobile, VAIO yang telah lepas dari genggaman Sony ikut dalam kereta yang membawa ponsel berplatform Windows 10. Ini tentu menjadi langkah perluasan bisnis VAIO dari yang sebelumnya hanya berfokus pada bisnis PC, kini juga terjun ke pasar ponsel dan memulai debutnya dengan ponsel Windows 10.

Informasi ini diungkapkan oleh Presiden Microsoft Jepang Takuya Hirano dalam acara konferensi pers di Jepang bahwa dari beberapa produsen yang tercantum diatas, VAIO masuk dalam jajaran produsen yang akan menghadirkan smartphone Windows 10 Mobile bersamaan dengan Acer (dengan Jade Primo-nya).

VAIO sendiri bukan kali pertama membuat ponsel, sebelumnya mereka pernah membuat smartphone Android. Namun berjibaku di tengah-tengah pertempuran pasar ponsel yang sudah berdarah-darah memang tak mudah bagi produsen baru (yang terjun ke pasar ponsel) untuk menancapkan taringnya. Namun kali ini VAIO mungkin memiliki sesuatu yang bisa mengesankan kita.

Selain itu juga masih belum bisa dipastikan apakah VAIO akan menjual ponsel ini di Jepang saja atau menembus pasar internasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *