Samsung Z3, Smartphone Tizen Kedua Resmi Dirilis

Kolom Gadget – Samsung baru saja meluncurkan smartphone Tizen generasi berikutnya bertajuk Samsung Z3. Ini adalah ponsel Tizen kedua Samsung yang membawa spesifikasi lebih baik dari generasi sebelumnya.

Setelah muncul dalam beberapa bocoran, Samsung hari ini, Kamis (15/10/2015) akhirnya merilis smartphone berplatform Tizen kedua mereka, Samsung Z3. Samsung melompati penamaan Samsung Z2 untuk ponsel bersistem operasi buatannya itu dan menghadirkan spesifikasi yang lebih mumpuni dari sebelumnya.

Samsung Z3 hadir dengan menggunakan Tizen v2.3 sebagai sistem operasinya berfitur mode Ultra Data Saving seperti yang terdapat pada Galaxy J2. Mode ini menjanjikan konsumsi baterai yang lebih hemat mencapai 50%.

Kinerjanya dipacu chipset Spreadtrum berprosesor quad-core dengan clock speed 1.3GHz dan dibekali pula dengan RAM 1GB serta penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Samsung Z3 juga menawarkan layar yang lebih lebar, yakni Super AMOLED 5 inci beresolusi 720p. Ponsel ini juga menyediakan dua slot SIM mendukung 3G.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *