Resident Evil 7 Mungkin Akan Dibuat Untuk Virtual Reality

Kolom Gadget – Pihak Capcom baru saja mengungkapkan bahwa mereka sedang bekerja dengan mesin baru untuk virtual reality. Dengan (secara tersirat) dikonfirmasinya RE 7, bisa jadi game ini akan dibuat untuk virtual reality tahun depan.

Sebelumnya Capcom telah mengisyaratkan sekuel terbaru Resident Evil 7. Meski sayangnya mereka tak mengungkap apa-apa kecuali pernyataan “nantikan”. Tentu saja, itu menjadi pertanda bahwa Resident Evil 7 sedang digarap oleh Capcom.

Namun kita baru saja mendapatkan kabar terbaru dari Capcom dilansir dari PlayStationLifeStyle, Selasa (13/10/2015) bahwa divisi pengembangan 1 milik Capcom, atau tim yang sama dibalik waralaba Resident Evil saat ini tengah bekerja dengan mesin baru untuk virtual reality. Bisa jadi ini menjadi pertanda bahwa Resident Evil 7 akan dibuat untuk virtual reality. Terlebih tahun depan menjadi saat dimana tren VR mulai merebak.

Saat ini, kami memfokuskan energi kami untuk menantang pasar game virtual reality (VR). Dalam dunia yang menakutkan ini, Anda bisa memutar dan mengubah apa yang Anda inginkan, tetapi tidak ada (cara) melarikan diri dari makhluk yang mendekati Anda… sampai Anda melepas headset VR dan kembali ke dunia nyata, itu.

Tak hanya itu, pihak Capcom juga menambahkan bahwa mereka tengah membangun sebuah mesin pengembangan game baru yang mampu mendukung VR. “Saat ini, kami sedang membangun sebuah mesin pengembangan game baru yang mampu mendukung VR, yang merupakan pasar terpanas saat ini, sementara di saat bersamaan (juga) mengembangkan judul untuk konsol game saat ini. Kami baru saja berlayar di pelayaran terbaru kami.

Capcom memang tidak menyebutkan kalau Resident Evil akan dibuat untuk VR, namun tidak menutup kemungkinan game ini juga akan dibuat untuk virtual reality bukan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *