Pengguna Lenovo ZUK Z1 Dapatkan “Angpau” Android 6.0 Marshmallow di Perayaan Imlek Tahun Depan

Kolom Gadget – Bagi pengguna smartphone ZUK Z1, pendiri ZUK sudah menjanjikan kalau pada perayaan Tahun Baru Imlek tahun depan, mereka akan meluncurkan Android 6.0 Marshmallow.

ZUK Z1, smartphone pertama milik ZUK yang merupakan anak perusahaan Lenovo pertama kali diluncurkan dengan menggunakan Android Lollipop sebagai sistem operasinya. Namun Android Lollipop yang diberikan memiliki dua cita rasa berbeda untuk masing-masing varian Tiongkok dan internasional.

ZUK Z1 varian Tiongkok menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang dikemas dengan antarmuka ZUI, sedangkan varian internasional ZUK Z1 dikemas dengan Cyanogen OS 12.1. Sementara Google telah meresmikan Android 6.0 Marshmallow, perusahaan ini pun menjanjikan pembaruan perangkat lunak ke OS anyar Google itu.

Informasi ini diungkap langsung oleh Chen Yu yang merupakan pendiri ZUK. Android 6.0 Marshmallow dijanjikan bergulir pada perayaan Imlek tahun depan yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016. Sementara versi Tiongok akan mendapatkan “angpau” Android 6.0 langsung dari ZUK, maka pengguna ZUK Z1 versi internasional akan mendapatkannya dari Cyanogen dengan versi Cyanogen OS 13.

Cyanogen sendiri tengah bekerja mengembangkan Cyanogen OS 13 yang didasarkan pada Android 6.0 Marshmallow. Namun kita tidak tau apa yang akan terjadi di depan sehingga bisa saja Cyanogen tidak tepat waktu dalam menyelesaikannya. Jadi sebaiknya jangan terlalu berharap bagi pemegang smartphone ZUK Z1 versi internasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *