Peluncuran Google Nexus 6P di Kanada ‘Molor’

Kolom Gadget – Google dan Huawei sepertinya terpaksa harus menunda peluncuran Google Nexus 6P karena terdapat masalah dalam pasokan Nexus 6P yang dibuat oleh Huawei.

Diumumkan sebelumnya pada 29 September lalu saat Google merilis duo smartphone Nexus mereka kalau kedua ponsel barunya itu akan mulai diluncurkan dan tersedia untuk dibeli sebelum akhir bulan Oktober, yang kemungkinan pada tanggal 25 Oktober. Namun tampaknya konsumen di Kanada akan menerima ponsel ini lebih lama dari kebanyakan pasar.

Disebutkan bahwa Google dan Huawei tengah menghadapi masalah pasokan yang memaksa kedua perusahaan untuk menunda peluncuran Nexus 6P di Kanada. Informasi ini sendiri didapatkan dari memo internal Bell, salah satu operator terbesar di Kanada, seperti dilansir dari PhoneArena, Rabu (14/10/2015).

Meski tidak dikonfirmasi langsung oleh Google maupun Huawei, namun tanda-tanda akan molornya peluncuran Huawei Nexus 6P memang terlihat jelas. Ini bisa dilihat dari ditutupnya pre-order Nexus 6P di Google Store Kanada. Padahal, awal bulan ini pre-order Nexus 6P masih dibuka. Tidak diketahui pasti apakah masalah pasokan juga berimbas pada peluncuran Nexus 6P di negara lain atau tidak.

Sementara Nexus 6P terancam ditunda, LG Nexus 5X akan diluncurkan pada tanggal 19 Oktober di Kanada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *