John Chen Pertimbangkan Buang Blackberry 10 Demi Android

Kolom Gadget – CEO Blackberry, John Chen mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun mendatang mereka mungkin akan membuang platform milik mereka sendiri, Blackberry 10 dan sepenuhnya berpaling ke Android.

Blackberry adalah produsen yang pernah bertempur dan sukses merajai pasar ponsel dengan menggunakan produk dan perangkat lunak sendiri. Namun itu dulu, masa kejayaan Blackberry tak berlangsung lama dan sudah berakhir sejak beberapa tahun lalu. Berulang kali Blackberry mencoba bangkit dengan platform BB10 dan perangkat ponselnya namun tetap tak mampu mendongkrak keuntungan bagi perusahaan.

Pada akhirnya Blackberry menjatuhkan pilihan untuk mencoba menggunakan platform pesaingnya Android melalui Blackberry Priv yang akan dirilis dalam waktu dekat. Lalu bagaimana dengan Blackberry 10, platform yang sudah bersama Blackberry? John Chen, CEO Blackberry menyampaikan di acara Code/Mobile Conference, seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (14/10/2015) bahwa CEO Blackberry akan mempertimbangkan untuk meninggalkan platform BB10 dan beralih ke Android dalam beberapa tahun ke depan.

Namun ada tapinya, hal itu hanya akan dilakukan jika Blackberry mampu membawa fitur keamanan BB10 ke Android. Tentu saja ini bukan tugas yang mudah mengingat Android dan BB10 dikembangkan dengan sangat berbeda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *