Google Translate Untuk iOS Kini Mendukung ‘Split View’

Kolom Gadget – Google baru saja menambahkan dukungan untuk menggunakan Google Translate di perangkat iOS secara split view, sehingga kita bisa membuka aplikasi penerjemah ini selagi menggunakan aplikasi lain.

Google menawarkan kemampuan baru di platform Android yang memungkinkan pengguna bisa menerjemahkan teks yang ada dalam aplikasi lain. Ini merupakan kejutan bagi pengguna Google Translate di platform Android, namun Google juga memiliki kejutan untuk pengguna iOS.

Google Translate untuk iOS menurut informasi yang dilansir 9to5Mac, Rabu (14/10/2015) kini sudah mendukung fitur Split View sehingga kita bisa menggunakan aplikasi Google Translate tanpa harus menutup aplikasi lain yang kita buka. Seperti misalnya saat anda mengobrol melalui aplikasi BBM atau WhatsApp, di saat yang sama anda masih bisa menggunakan aplikasi Google Translate dan keduanya akan ditampilkan secara berdampingan di satu layar, dengan membagi layar tersebut menjadi dua ruang.

Dukungan Split View juga memungkinkan kita untuk langsung menerjemahkan teks yang ada dalam aplikasi lain. Meski dengan cara yang berbeda dengan Android, dan caranya tidak semudah menerjemahkan teks pada aplikasi lain di Android. Tapi setidaknya sudah memudahkan kita dalam menerjemahkan teks berbahasa asing dari orang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *