Asus Zenfone 2 Kini Bisa Bebas Bootloader

Kolom Gadget – Bagi anda pengguna Asus Zenfone 2 yang menganggap bootloader sebagai aplikasi yang menjengkelkan dan suka meng-oprek­ ponsel anda, maka Asus baru saja menyediakan tool yang memungkinkan anda menginstal ROM kustom dengan mudah ke dalam ponsel Asus Zenfone 2 anda.

Bootloader bagi kebanyakan orang memang dianggap sebagai aplikasi yang mengganggu. Selain memakan banyak ruang memori, juga menghabiskan RAM karena bekerja di latar belakang. Untungnya, Asus baru saja menghadirkan tool yang bisa membantu pengguna Zenfone 2 untuk menginstal ROM kustom sebagai salah satu cara menghapus bootloader pada ponsel ini, seperti dilansir dari MyZen, Selasa (13/10/2015).

Tool ini memungkinkan pengguna untuk menginstal ROM kustom yang bebas dengan bootloader. Namun sebelum menggunakan tool dan menginstal ROM kustom di smartphone Asus Zenfone 2, sebaiknya anda membaca hal ini.

Menghapus bootloader atau menggunakan tool ini untuk menginstall ROM kustom akan menghapus garansi ponsel anda. Sehingga disarankan untuk melakukannya jika masa garansi ponsel anda sudah habis. Karena sekali ROM kustom di instal, maka garansi ponsel anda akan hangus. Itu karena produsen akan kehilangan segala kontrol atas apa yang anda instal dalam Asus Zenfone 2, dan ponsel anda tidak akan bisa kembali ke kondisi semula dengan ROM yang terkunci.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *