Anak Perusahaan Alphabet Jumlahnya Bisa Lebih Dari Jumlah Huruf Alfabet

Kolom Gadget – Salah seorang eksekutif Alphabet mengungkapkan bahwa Alphabet mungkin akan menginduki lebih dari 26 perusahaan dengan nama mewakili jumlah huruf Alfabet.

Jadi, perusahaan baru “Alphabet” yang merupakan induk dari beberapa perusahaan termasuk Google berencana menamai setiap anak usahanya dengan huruf awalan menggunakan huruf Alfabet. Seperti “C” untuk Calico, “G” untuk Google, “F” untuk Fiber, dan “N” untuk Nest. Namun Eric Schmidt sebagai Executive Chairman Alphabet mengungkapkan bahwa jumlah perusahaan yang akan di induki oleh Alphabet bisa lebih dari 26 (sesuai jumlah huruf dalam alfabet).

Hal ini diungkapkan di konferensi Virtuous Circle di Menlo Park, California. Schmidt mengatakan akan ada “banyak” perusahaan yang akan ditambahkan dalam daftar Alphabet. Setelah semua huruf dalam Alfabet digunakan, mereka mungkin akan menggunakan nomor transcendental seperti “pi” (dengan nada bercanda), seperti dilansir dari Re/code, Selasa (13/10/2015).

Unit bisnis ponsel Alphabet sendiri, yaitu Android saat ini masih dipegang oleh Google, termasuk ATAP dan Project Fi. Sementara Google Glass dan Auto berada dibawah Google X. Ke depannya, kira-kira perusahaan apalagi yang akan berada dibawah naungan Alphabet ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *