Samsung Produksi Snapdragon 820 Pakai Teknologi 14nm dan 10nm (Rumor)

Kolom Gadget – Ada kabar baru yang terdengar hari ini, dimana chipset Snapdragon 820 milik Qualcomm yang diproduksi oleh Samsung akan menggunakan teknologi 14nm awalnya, lalu bermigrasi ke teknologi 10nm.

Sejauh ini apa yang kita dengar tentang chipset high-end teranyar Qualcomm, Snapdragon 820 beberapa diantaranya adalah dibuat oleh Samsung yang pembuatannya menggunakan teknologi yang sama dengan yang digunakan untuk membuat chipset Exynos 7420 yaitu 14nm FinFET.

Namun hari ini ada rumor baru bersumber dari Tiongkok yang mengatakan bahwa chipset Snapdragon 820 memang menggunakan teknologi 14nm dalam pembuatannya, namun itu hanya awalnya karena setelah Samsung siap memproduksi massal dengan teknologi barunya 10nm, maka chipset milik Qualcomm itu akan bermigrasi menggunakan teknologi 10nm, seperti dilansir dari PhoneArena, Selasa (13/10/2015).

Sekedar mengingatkan, awal tahun ini Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan spesifikasi untuk simpul 10nm FinFET, dimana sampel produksinya diharapkan akan tersedia akhir tahun 2015. Lalu chipset Snapdragon 820 sendiri akan mulai diproduksi massal akhir 2015 atau awal 2016.

Namun sekali lagi, informasi ini masih berupa rumor sehingga tidak bisa begitu saja bisa dipastikan kebenarannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *