Samsung Galaxy S7 Mendatang Mungkin Punya Fitur Mirip 3D Touch di iPhone 6s

Kolom Gadget – Samsung Galaxy S7 yang akan datang bisa jadi memiliki fitur mirip seperti 3D Touch yang ada di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus karena Syanptics yang mengembangkan teknologi ini menjadikan Samsung sebagai salah satu mitra utamanya.

Fitur 3D Touch atau yang pertama kali dikenal dengan nama Force Touch merupakan fitur yang dibawa oleh Apple, namun konsepnya sendiri sudah pernah diterapkan oleh Blackberry di Blackberry Storm dan Odin yang saat itu teknologi ini diberi nama SurePress.

Rupanya Synaptics seperti dilansir dari PhoneArena, Senin (12/10/2015), perusahaan yang mengembangkan segala hal tentang sentuhan dan kontroler menjadikan Samsung sebagai salah satu mitra utamanya untuk menerapkan ClearForce, teknologi layar sentuh sensitif berbasis tekanan yang mirip dengan 3D Touch di iPhone 6s. Bedanya, Synaptics bermitra dengan produsen ponsel lain untuk menerapkan teknologi ini di smartphone yang mereka produksi. Sehingga ada kemungkinan jika Samsung Galaxy S7 mendatang mungkin akan menerapkan fitur serupa dengan menggunakan teknologi ClearForce ini.

Layar sensitif berbasis tekanan ini sendiri pertama kali dikomersialkan oleh Huawei melalui smartphone Mate S miliknya yang saat itu menggunakan Synaptics seri 3700, dan mereka menamai fitur itu dengan sebutan Force Touch. Dengan Synaptics menawarkan layar dengan fitur seperti ini, maka persaingan ponsel dengan fitur sentuhan sensitif tentu akan semakin ketat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *