Lagi Ramai Isu i-Doser, Kemenkominfo Lakukan Penyelidikan

Kolom Gadget – Ramainya isu soal aplikasi i-Doser yang bisa membuat penggunanya menjadi kecanduan membuat Menkominfo Rudiantara tergerak untuk melakukan pemeriksaan terhadap aplikasi ini.

Beberapa hari ini santer terdengar isu soal sebuah narkotika digital yang bernama i-Doser. Disebut narkotika karena aplikasi ini konon bisa membuat orang yang menggunakannya menjadi kecanduan. Namun benar atau tidaknya aplikasi itu bisa membuat kecanduan masih diselidiki.

Terkait hal ini, Menkominfo Rudiantara pun tengah melakukan pemeriksaan terhadap aplikasi i-Doser. Namun BNN sendiri mengatakan bahwa i-Doser bukanlah narkotika. Meski begitu, jika masyarakat menginginkan aplikasi ini di blokir, maka Menkominfo akan memblokirnya. “Tapi itu cepet kok. Ada panelnya. Hari ini dievaluasi, kalau harus diblok ya diblok. Kalau tidak ya tidak,” urai dia seperti dilansir dari DetikInet, Selasa (13/10/2015).

Isu mengenai i-Doser sendiri mulai terdengar dari situs jejaring sosial Path beberapa waktu lalu, hingga akhirnya isu tersebut merebak ke jejaring sosial lain. Apakah ada dari anda yang menggunakan aplikasi i-Doser? Mungkin bisa berbagi pengalaman mengenai aplikasi ini melalui komentar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *