Google Cardboard Sudah Tersedia di Lebih Dari 100 Negara dan 39 Bahasa

Kolom Gadget – Google sudah mengumumkan bahwa Google Cardboard kini sudah tersedia di lebih dari 100 negara. Aplikasi Cardboard juga sudah mendukung 39 bahasa.

Saat berbagai produsen membuat perangkat virtual reality yang canggih dengan harga selangit, Google malah hadir dengan solusi yang lebih sederhana dan bisa dijangkau semua kalangan. Ya, Google Cardboard. Tak perlu smartphone mahal, tak perlu headset VR dan tak perlu perangkat PC. Yang kita butuhkan hanya smartphone murah (seperti Android One, misalnya) lalu membeli Google Cardboard yang harganya sangat terjangkau.

Menurut informasi yang dilansir dari PhoneArena, Senin (12/10/2015) Google Cardboard sendiri saat ini sudah tersedia di lebih dari 100 negara. Hal ini telah diumumkan oleh Google dan aplikasi Cardboard juga sudah tersedia dalam 39 bahasa. Meski begitu, dokumen pengembang memang masih terbatas hanya 10 bahasa saja sehingga developer yang bisa membuat aplikasi VR masih terbatas. Menariknya, aplikasi Google Cardboard sudah diunduh sebanyak 15 juta kali.

Google juga sudah memperbarui SDK sehingga menawarkan pengalaman yang lebih baik di perangkat yang memiliki sensor berkualitas rendah dan mendukung rendering logam di iOS. Developer aplikasi bahkan sudah bisa menambahkan pencitraan Google Street View di aplikasi Cardboard.

Google bahkan sudah merilis desain terbuka yang memungkinkan pengguna untuk mendesain sendiri tampilan Google Cardboard mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *