Duh, Harga Aplikasi iOS di Indonesia Naik

Kolom Gadget – Apple sudah menyebarkan selebaran yang mengumumkan bahwa mereka akan segera menaikkan harga aplikasi di beberapa negara termasuk Indonesia karena menurunnya nilai tukar rupiah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat membuat berbagai harga barang dan jasa melambung. Hal itu ternyata berpengaruh pula terhadap harga aplikasi di iOS, meskipun nilai tukar rupiah beberapa hari belakangan sudah mulai membaik.

Kenaikan harga aplikasi iOS sendiri didapatkan dari selebaran yang dikirimkan Apple ke para developer. Dalam selebaran itu mengumumkan bahwa dalam 36 jam ke depan harga aplikasi di tiga negara negara yaitu Australia, Indonesia dan Swedia akan dinaikkan termasuk aplikasi untuk iPad, iPod Touch, iPhone dan Apple Watch.

Apple memberlakukan kenaikan harga sebesar 15% dari harga lokal, sehingga jika satu aplikasi seharga USD 0,99 tertulis Rp 12.000 di App Store, maka Apple akan mengubahnya menjadi Rp 15.000, seperti dilansir dari DetikInet, Selasa (13/10/2015)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *