Developer Kini Bisa Buat Sendiri ROM Kustom Android 6.0 Marshmallow Untuk Sony Xperia

Kolom Gadget – Sony sudah meluncurkan konfigurasi AOSP dan file biner Android 6.0 Marshmallow yang memungkingkan developer untuk membuat sendiri ROM kustom Android 6.0 untuk smartphone Sony Xperia mereka.

Melalui situs Sony Developer World, Senin (12/10/2015), perusahaan asal Jepang ini mengumumkan bawa mereka sudah meluncurkan konfigurasi AOSP dan file biner Android 6.0 Marshmallow untuk para pengembang yang memungkinkan mereka membuat sendiri ROM kustom untuk beberapa perangkat Sony Xperia high-end seperti Sony Xperia Z3, Z3 Compact, Xperia Z2 dan Z4 Tablet dan banyak smartphone Xperia lainnya. Bahkan Sony juga sudah menambahkan Xperia Z5 dan Z5 Compact.

Program Perangkat Terbuka mempermudah developer untuk menjalankan Android versi open-source di perangkat Sony Xperia mereka. Tentu saja, ini hanya ditujukan untuk para developer, bukan konsumen biasa. Jika anda tidak memiliki kemampuan dalam bidang ini, maka anda bisa menantikan digulirkannya Android 6.0 Marshmallow ke perangkat Sony Xperia anda.

Seperti diketahui bahwa Sony saat ini sudah mulai bekerja dengan pembaruan Android 6.0 Marshmallow untuk beberapa perangkat mereka, meskipun dituntut kesabaran dari anda untuk menunggu digulirkannya Android 6.0 Marshmallow.

Sementara bagi para developer sendiri yang sudah tidak sabar bisa langsung mencicipi Android 6.0 Marshmallow dengan membuat ROM kustom Android 6.0 dengan cita rasa mereka sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *