Archos Buat GranitePhone, Smartphone Dengan Enkripsi Keamanan Berlapis

Kolom Gadget – Archos bekerjasama dengan perusahaan asal Brasil, Sikur baru saja membuat ponsel Android dengan keamanan berlapis. Ponsel ini bisa menjadi pilihan lain selain Blackberry Priv.

Bicara soal smartphone Android yang aman, kita tentu akan memikirkan Blackberry Priv, sebuah ponsel slider yang menjadi smartphone Android pertama dari Blackberry. Namun ternyata tak Priv, produsen gadget asal Perancis, Archos juga bekerjasama dengan perusahaan kecil asal Brasil bernama Sikur untuk membuat ponsel yang mampu melindungi privasi penggunanya, seperti dilansir dari PhoneArena, Senin (12/10/2015).

Adalah GranitePhone, sebuah ponsel yang secara menyeluruh di enkripsi. Baik panggilan maupun pesan dan banyak hal yang ada didalamnya sudah diberikan perlindungan berlapis dengan “sistem operasi yang aman”. Bicara soal sistem operasi, GranitePhone juga mengadopsi OS Android sama seperti Blackberry Priv. Namun sayangnya rincian lengkap mengenai smartphone ini masih belum diungkap.

GranitePhone sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan di ajang MWC 2015 lalu meskipun sepertinya pengumumannya tak terlalu dibesar-besarkan. Archos GranitePhone sudah bisa dipesan melalui pre-order seharga $ 849 (sekitar Rp 11,4 juta). Harganya mungkin membuat anda mengira ponsel ini adalah ponsel high-end. Namun spesifikasinya sendiri lebih seperti ponsel mid-range. Namun Archos memang menjanjikan pengalaman mobile yang aman dari GranitePhone dan itulah yang membuatnya mahal. Ponsel ini ditujukan untuk konsumen yang menghargai privasi lebih dari fitur dan spesifikasi yang ada pada smartphone high-end normal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *