Axioo Luncurkan Windroid 9G+, Tablet Dual-OS Android dan Windows

Kolom Gadget – Axioo baru saja meluncurkan tablet dual-OS miliknya yang menagdopsi OS Windows 8 dan Android 4.4 KitKat. Tablet ini juga dibekali dengan dock keyboard untuk menggunakannya dalam mode laptop.

Produsen lokal Axioo baru saja mengumumkan perangkat tablet terbaru mereka Axioo Windroid 9G+. Apa yang menarik dari tablet ini adalah sistem operasi yang dibawanya. Perangkat ini mengadopsi dua OS sekaligus yakni Windows dan Android.

Diumumkan di sebuah acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (09/10/2015), Axioo Windroid 9G+ bisa memenuhi kebutuhan pengguna baik saat bekerja maupun bermain. Berbeda dengan kebanyakan tablet lokal, Axioo Windroid 9G+ sudah membawa RAM 2GB dan penyimpanan internal yang lebih luas yaitu 32GB yang bisa di upgrade.

Untuk sistem operasinya, Axioo menyuntikkan Windows 8 dan Android 4.4 KitKat ke dalamnya yang kinerjanya dipacu prosesor Intel Quad-core 1.8GHz. Untuk beralih dari Android ke Windows pun sangat mudah, karena pilihan akan muncul begitu Axioo Windroid 9G+ dinyalakan apakah pengguna ingin masuk ke OS Android 4.4 KitKat, atau Windows 8. Pilihan itu akan muncul sekitar 10 detik, setelah lewat 10 detik maka secara default Axioo Windroid 9G+ akan masuk ke Windows 8.

Fitur lainnya, Axioo Windroid 9G+ dibekali dengan layar seluas 8,9 inci beresolusi 1280 x 800 piksel yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth, Wi-Fi, USB OTG dan konektivitas 3G. Dalam Axioo Windroid 9G+ juga sudah terinstal Office 365 original. Bobot tablet ini lengkap dengan keyboardnya hanya 720 gram, sementara tanpa keyboard beratnya hanya 434 gram, desainnya juga dibuat ramping.

Axioo Windroid 9G+ akan mulai dijual pertengahan Oktober, dan paket penjualannya sudah termasuk dock keyboard yang bisa dengan mudah di lepas pasang. Sayangnya, harga Axioo Windroid 9G+ masih belum diungkap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *