Selain XPS 13, Dell Juga Luncurkan XPS 15 Dengan Bezel Minimalis

Kolom Gadget – Dell baru saja meluncurkan Dell XPS 15, sebuah laptop 13 inci dengan layar yang berbezel tipis. Namun tak lama, Dell kembali meluncurkan saudaranya yang berbodi lebih bongsor yaitu Dell XPS 15.

Dell ternyata tak hanya mempersiapkan satu laptop bezelles saja yaitu Dell XPS 13, tetapi juga perangkat lainnya yaitu Dell XPS 15 yang juga membawa desain menawan. Berbeda dengan saudaranya, Dell XPS 15 membawa bodi yang lebih bongsor dan tentu saja layar yang lebih lapang dari adiknya itu. Namun Dell XPS 13 masih tetap dengan bezel minimalis.

Jika Dell XPS 13 memiliki layar 13 inci, maka Dell XPS 13 menggunakan panel IPS 15,6 inci namun masih beresolusi 4K (juga tersedia opsi Full HD). Layarnya ini juga merupakan layar sentuh meskipun juga tersedia dalam varian non-touchscreen. Dell XPS 13 juga dibekali dengan prosesor Intel Core generasi keenam yitu Skylake yang bisa dipilih pengguna apakah ingin menggunakan Intel Core i5 atau Intel Core i77. Konsumen juga diberikan kebebasan Dell XPS 15 ingin dibekali RAM 8GB atau 16GB. Tersedia juga pilihan penyimpanan HDD 500GB atau SSD 512GB. Dell menerapkan graphics-on-processor Intel, meskipun tersedia pilihan NVIDIA GeForce GTX960M.

Lembar spesifikasi lainnya memuat USB Type-C,USB 3.0, Thunderbold 3, audio jack dan card reader. Dell XPS 15 mampu bertahan selama 10 jam dalam sekali charger untuk layar 4K. Namun model layar Full HD sendiri bisa bertahan lebih lama yaitu 18 jam. Itu semua berkat baterai 56Wh yang dibekali oleh Dell.

Seluruh hardware tersebut dibalut menggunakan material aluminium alloy berpadu dengan carbon fiber di bagian dalamnya. Laptop ini pun tersedia dalam pilihan warna silver dan hitam. Penjualannya akan dimulai akhir Oktober 2015 ini di Amerika Serikat dengan harga mulai USD 1.499.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *