Pengguna Bakal Bisa Corat-Coret di Microsoft Lumia 950 XL Pakai Surface Pen

Kolom Gadget – Salah seorang karyawan Microsoft menyampaikan bahwa di masa depan Lumia 950 XL mungkin akan mendukung Surface Pen yang memungkinkan pengguna bisa corat-coret di phablet Windows 10 Mobile itu.

Microsoft telah resmi mengumumkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL pada hari Selasa lalu. Keduanya merupakan smartphone pertama yang menggunakan Windows 10 Mobile. Sementara Lumia 950 XL merupakan perangkat phablet, banyak konsumen tentu mengharapkan agar perangkat ini kompatibel dengan Surface Pen agar bisa lebih produktif dalam bekerja diatas layar 5,7 inci Lumia 950 XL.

Nyatanya, Microsoft sama sekali tak mengumumkan kalau Surface Pen bisa bekerja di Lumia 950 XL. Hal ini tentu membuat pengguna kecewa, lagi pula dukungan Surface Pen di Lumia 950 XL bisa menjadi daya tarik tambahan bagi konsumen. Namun kemungkinan ini tak sepenuhnya sirna, karena salah seorang karyawan Microsoft bernama Nawzil melalui akun Twitternya mengungkapkan bahwa di beberapa titik di masa depan, Surface Pen akan kompatibel dengan Lumia 950 XL, seperti dilansir dari PhoneArena, Jumat (09/10/2015). Sayangnya ia tak memastikan kapan itu terjadi.

Sebuah phablet sendiri akan memiliki nilai tambah jika dibekali dengan stylus. Terlepas apakah stylus itu termasuk dalam paket pembelian atau tidak. Seperti yang kita lihat dari lini Galaxy Note milik Samsung, S Pen terus berkembang yang kini lebih akurat dan sensitif juga terintegrasi sangat baik dengan perangkat lunaknya.

Namun perlu dicatat, meskipun Nawzil adalah karyawan Microsoft, tetap saja ini bukan pernyataan resmi dari Microsoft sehingga kemungkinan Surface Pen akan mendukung Lumia 950 XL belum bisa dipastikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *