Google Borong Domain ‘A Sampai Z’

Kolom Gadget – Google baru saja memborong domain. Mulai A sampai Z dibeli Google. Ya, domain yang dibeli oleh perusahaan mesin pencari raksasa ini adalah domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Google baru saja belanja domain, domain A sampai Z diborong oleh perusahaan mesin pencari raksasa ini. Namun bukan berarti Google membeli banyak domain, karena domain yang dibeli hanya satu yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Dibelinya domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com ini ada kaitannya dengan perusahaan induk baru Google yang bernama Alphabet. Google tampaknya tak mau ada kebingungan atau mungkin tak mau domain yang berkaitan dengan Alphabet dimiliki oleh perusahaan lain. Pembelian ini sendiri dilakukan tak lama setelah Alphabet resmi berdiri.

Namun Google sepertinya tak membeli domain ini dengan harga yang murah, karena domain ini sudah dimiliki seseorang atau perusahaan lain. Itu artinya, Google tidak membeli domain ini dari layanan penjualan domain, melainkan dari orang lain yang memilikinya. Tercatat di Whois bahwa domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com sudah didaftarkan sejak tahun 1999. Sayang, tidak diungkap berapa harga domain tersebut.

Google sendiri saat ini memiliki 18.095 domain yang memiliki kaitan atau kemiripan dengan domain Google.com seperti Googl.com dan Gogle.com. Sehingga saat pengguna salah mengetikkan kata Google, maka akan tetap dialihkan ke Google.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *