Di Jepang, Huawei Nexus 6P Eksklusif Dijual Melalui SoftBank

Kolom Gadget – Smartphone Nexus terbaru Google yakni Huawei Nexus 6P juga akan dijual di Jepang. Namun Google akan menjualnya melalui pihak ketiga, yakni operator seluler lokal di negara itu.

Berbeda dengan di Amerika Serikat, Nexus dijual melalui toko milik Google sendiri, Google Store. Namun berbeda dengan di Jepang, Google menjual Huawei Nexus 6P melalui pihatk ketiga, dalam hal ini adalah operator seluler lokal di negara itu, SoftBank.

Operator tersebut akan mulai memasarkan Huawei Nexus 6P mulai hari ini, Jumat (09/10/2015). Namun konsumen yang sudah ingin membeli bisa memesannya secara pre-order. Huawei Nexus 6P di Jepang hadir lebih eksklusif karena menggunakan warna emas. Meski begitu, Nexus 6P warna emas yang dipasarkan di Negeri Matahari Terbit ini hanya tersedia varian 64GB saja. Sementara varian 128GB tak akan tersedia warna emas.

Bukan cuma SoftBank, operator lain juga akan menjual perangkat Nexus terbaru Google ini, meski yang dijual adalah LG Nexus 5X. Operator NTT akan menjual warna Quartz dan Carbon, sementara Y Mobile akan menjual LG Nexus 5X warna Ice.

Ngomong-ngomong, terkait masalah historis dan juga terkait dengan nasionalisme, masyarakat Jepang memiliki masalah dengan dua negara asal pembuat ponsel tersebut. Nexus 5X dibuat oleh LG yang berasal dari Korea Selatan. Sementara Nexus 6P dibuat oleh Tiongkok. Kita tidak tau apakah ini akan berpengaruh terhadap penjualan kedua Nexus. Karena sampai saat ini, tak ada produsen ponsel asal Tiongkok yang bermain di pasar Jepang, sedangkan Samsung yang merupakan produsen asal Korea Selatan tak begitu sukses di Jepang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *