Apple Patenkan Charger Nirkabel Tanpa Hardware

Kolom Gadget – Apple telah memiliki cara agar iPhone miliknya bisa memiliki pengisian nirkabel tanpa perlu menambahkan perangkat keras tambahan ke dalam iPhone.

Rival utama Apple, Samsung sudah menerapkan pengisian nirkabel pada smartphone mereka. Namun Apple sendiri belum menerapkan fitur ini di iPhone buatannya. Ada kemungkinan Apple ingin tetap menjaga ketebalan iPhone mengingat fitur pengisian nirkabel memerlukan perangkat keras (hardware) tambahan.

Namun tampaknya Apple bisa saja menambahkan fitur ini di masa mendatang. Mengingat berdasarkan informasi dari Cult of Mac, Kamis (08/10/2015), Apple telah mematenkan sebuah cara yang bisa membuat iPhone memiliki fitur pengisian nirkabel tanpa perlu menambahkan hardware tambahan dalam iPhone miliknya. Karena Apple memanfaatkan kumparan listrik yang terdapat pada komponen seperti speaker, mikrofon dan Taptic Machine. Dengan begini, fitur pengisian nirkabel tak lagi mengorbankan desain iPhone.

Selain tak perlu mengorbankan desain, biaya juga menjadi lebih hemat karena Apple tak perlu menambahkan hardware tambahan agar fitur ini bisa bekerja di iPhone mendatang. Meskipun bisa saja Apple menjual pad charger secara terpisah yang membuat kita harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli pad pengisiannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *