Windows 10 Mobile Hampiri Smartphone Lumia Akhir Tahun

Kolom Gadget – Microsoft baru saja mengkonfirmasi waktu peluncuran Windows 10 Mobile untuk berbagai perangkat Lumia diseluruh dunia yang akan jatuh pada akhir tahun ini.

Lumia 950 dan Lumia 950 XL telah dirilis, begitu pula dengan Windows 10 Mobile yang telah resmi memasuki pasar. Lantas, pertanyaan yang paling sering diajukan oleh pengguna smartphone Lumia milik Microsoft, kapan ponsel mereka akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak ke Windows 10 Mobile?

Terkait hal ini, kita baru saja mendapatkan informasi bahwa Microsoft akan mulai meluncurkan Windows 10 Mobile ke berbagai perangkat yang mendukung pada bulan Desember 2015. Meski tak diumumkan secara langsung, namun hal ini didapatkan dari Microsoft langsung melalui komentar Facebook pada Selasa (06/10/2015).

Bagi anda pengguna mantan flagship Lumia 950 dan Lumia 950 XL sudah tentu akan mendapatkan pembaruan Windows 10 Mobile, sementara yang lain kebanyakan juga akan mendapatkan OS serupa, meski mungkin beberapa ponsel akan kehilangan fitur tertentu karena keterbatasan hardware.

Bahkan ada pula perangkat Lumia yang tak mendapatkan update sama sekali karena memori internal yang terbatas. Dikabarkan sebelumnya perangkat dengan memori internal kurang dari 8GB tak akan mendapatkan pembaruan. Itu artinya, perangkat Windows Phone dengan penyimpanan 4GB dalam hal ini kemungkinan tak akan mendapatkan Windows 10 Mobile. Namun hal ini tak akan terlalu berdampak karena jumlah perangkat Windows Phone dengan penyimpanan internal 4GB di pasar tak terlalu banyak.

Windows 10 Mobile Hampiri Smartphone Lumia Akhir Tahun 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *