Smartfren Masih Belum Berniat Matikan CDMA

Kolom Gadget – Semenjak mengkomersialkan layanan 4G LTE, banyak orang mulai beralih ke layanan 4G LTE. Lalu bagaimana dengan layanan CDMA Smartfren? Ternyata Smartfren masih belum akan mematikan layanan ini.

Indonesia saat ini sedang berpesta 4G LTE. Sudah banyak operator seluler mengkomersialkan layanan 4G LTE, termasuk Smartfren, operator seluler berbasis CDMA. Namun dengan menyediakan layanan 4G LTE, apakah Smartfren akan begitu saja mematikan layanan CDMA?

Ternyata, Smartfren masih akan mempertahankan layanan CDMA karena peminat CDMA Smartfren masih ada dan cukup banyak. Di Jabodetabek saja, kontribusi CDMA mencapai 40%. Sehingga selama permintaan masih ada, maka layanan CDMA masih akan tetap ada. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur/Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra di Seoul, Korea Selatan seperti dilansir dari DetikInet, Rabu (07/10/2015).

Meski begitu, layanan CDMA Smartfren tak akan lagi di ekspansi (diperluas), melainkan di-maintain. Smartfren akan fokus untuk menyediakan layanan 4G LTE. Roberto mengungkapkan bahwa pengguna CDMA merupakan pengguna yang loyal yang mengakses media sosial secara ringan dan basic dengan Average Revenue Per User (ARPU) sekitar Rp 25-30 ribu per bulan. Sementara pengguna yang menggunakan 4G merupakan orang yang mau upgrade. Lagi pula, perangkat 4G LTE masih mahal dan banyak orang yang belum tau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *