Samsung Mau Bikin GPU Sendiri Untuk SoC Exynos di Samsung Galaxy S8/S9 Mendatang

Kolom Gadget – Samsung dikabarkan akan membuat sendiri GPU miliknya untuk ditanamkan dalam chipset Exynos yang mereka buat. Kabarnya, chipset Exynos dengan GPU buatan sendiri ini akan mulai diproduksi tahun 2017 atau 2018.

Sejak bertahun-tahun Samsung membangun chipset miliknya sendiri dengan merek Exynos untuk pasar dalam negeri (Korea Selatan), Samsung akhirnya bisa membawa chipset miliknya itu ke pasar global. Namun selama ini chipset Exynos miliknya tak sepenuhnya menggunakan komponen buatan mereka sendiri karena GPU masih dipasok produsen lain.

Tersiar kabar bahwa ada rencana dari Samsung untuk membuat sendiri GPU untuk ditanamkan dalam chipset Exynos mereka, seperti dilansir dari SamMobile, Selasa (06/10/2015). Disebutkan bahwa GPU yang mereka buat itu tengah dalam pengujian untuk CPU Mongoose mereka. Chipset dengan GPU baru itu pun kabarnya akan mulai diproduksi pada tahun 2017 atau 2018 yang kemungkinan akan ditanamkan dalam Samsung Galaxy S8 atau S9.

Informasi ini sendiri sudah sempat berkumandang beberapa bulan yang lalu meski saat itu kita masih belum mendengar kapan chipset Exynos dengan GPU buatan sendiri itu akan mulai diproduksi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *