Youtube Untuk iOS di ‘Make Over’ Ala Material Desain

Kolom Gadget – Google baru saja memperbarui aplikasi Youtube mereka, dan membuat sejumlah perubahan serta penambahan fitur. Namun perubahan yang paling mencolok adalah diadopsinya antarmuka ala Material Desain.

Youtube memang layanan milik Google, namun bukan berarti layanan Youtube hanya bisa digunakan oleh smartphone Android saja. Karena Google juga membuat aplikasi Youtube versi iOS yang bisa diunduh melalui Apple App Store. Baru-baru ini, Google memperbarui aplikasi Youtube mereka di iOS dan membuat sejumlah perubahan, seperti dilansir dari Apple Insider, Senin (05/10/2015).

Perubahan yang paling kentara tentu saja Material Desain yang diterapkan oleh Google di aplikasi Youtube untuk iOS. Ini membuat desain aplikasi Youtube untuk iOS semakin mirip dengan versi Android. Namun bukan hanya aplikasi Youtube saja, karena sebelumnya Google juga telah mengubah antarmuka Google Maps bercita rasa Material Desain.

Pembaruan ini juga membagi aplikasi dalam tiga bagian yaitu Langganan (Subscriptions), Home, dan Akun (Account). Tab “Langganan” menampilkan daftar video baru Youtube dari akun langganan anda. Sementara “Home” menampilkan video yang akan anda lihat dan daftar video yang baru saja anda lihat, sementara tab “Akun” menampilkan riwayat video yang anda tonton, fitur “Tonton Nanti” dan daftar putar Youtube anda.

Google juga mempermudah pengguna dengan menambahkan beberapa kontrol baru termasuk alat editing jika pengguna ingin menyunting video mereka sebelum di unggah ke Youtube. Aplikasi Youtube untuk iOS bisa diperbarui atau diunduh di Apple App Store dengan ukuran 40.7MB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *