Snapdragon 820 Besutan Qualcomm Diperkenalkan di Indonesia

Kolom Gadget – Qualcomm baru saja memperkenalkan chipset terbaru mereka Snapdragon 820 yang beberapa minggu lalu dirilis secara internasional. Perangkat yang menggunakan chipset ini akan tiba pada tahun 2016.

Anda tentu sudah mendengar bahwa Qualcomm telah merilis chip mobile teranyarnya Snapdragon 820. Chipset ini sudah dipastikan akan digunakan di beberapa perangkat smartphone yang akan diluncurkan tahun depan termasuk Samsung Galaxy S7. Untuk lebih memperkenalkan chipset high-end mereka oleh konsumen Indonesia, Qualcomm pun memperkenalkan chipset tersebut di tanah air.

Acara perkenalan ini digelar di Intercontinental Hotel, Jakarta Selasa (06/10/2015). Dari apa yang dikemukakan Qualcomm dan sebagian sudah kita ketahui sejak pertama kali dirilis beberapa waktu yang lalu, Snapdragon 820 dibangun dengan menggunakan prosesor quad-core Kyro dengan kinerja dua kali lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya Snapdragon 810. Chipset ini meski hanya memiliki 4-core namun tetap berkemampuan tinggi. Meski begitu, konsumsi dayanya tetap rendah. Semua itu berkat digunakannya arsitektur baru di core Kyro.

Selain itu didalam chipset ini juga terbenam GPU Adreno 530 dengan DSP Hexagon 680 sehingga mampu menyajikan kinerja yang optimal khususnya dalam hal multimedia dan komputasi mobile.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *