Sharp Luncurkan RoBoHon, Smartphone Berwujud Humanoid yang Bisa Apa Saja

Kolom Gadget – Produsen elektronik asal Jepang, Sharp baru saja mengumumkan perangkat smartphone terbaru mereka. Bukan sekedar smartphone, RoBoHon juga merupakan robot yang bisa melakukan apa saja dan berinteraksi normal dengan manusia.

Berkembangnya teknologi semakin cepat saja belakangan ini. Setelah negara-negara barat disibukkan membuat perangkat virtual reality, Jepang yang memang terkenal dengan teknologi robotnya sudah memiliki smartphone yang bisa apa saja. Hal ini dibuktikan dari Sharp yang baru saja meluncurkan sebuah smartphone humanoid bernama RoBoHon.

RoboHon adalah sebuah smartphone namun memiliki wujud humanoid. Ya, selain fungsinya sebagai smartphone RoboHon juga merupakan robot. Menariknya, RoboHon bisa melakukan apa saja bahkan mengerti saat kita tengah bersedih dan mencoba menghibur kita. Dari video promosinya yang diunggah ke Youtube pada Senin (05/10/2015), RoboHon bahkan bisa diajak berbicara seperti kita berbicara dengan manusia. Robot smartphone ini juga bisa berinteraksi dengan manusia. Membuat RoboHon seakan melanggar batas-batas antara robot dan manusia.

RoBoHon memiliki layar seluas 2 inci di punggungnya, selain itu juga memiliki kamera dan proyektor yang bisa menampilkan foto, video dan berbagai hal lainnya. RoBoHon juga akan memperingatkan kita setiap kali ada email, pesan atau panggilan masuk. Robot smartphone ini bahkan bisa mengubah suara kita menjadi teks.

Kemampuan lainnya tentu saja bergerak. Sebagai robot, RoBoHon terlihat seperti kebanyakan mainan robot, meski RoBoHon lebih pintar. Namun secanggih apapun RoBoHon, tampaknya cukup sulit menggunakan RoBoHon sebagai smartphone yang notabenenya perangkat mobile. Kita tak mudah mengantonginya dalam saku atau bahkan menerima panggilan dan berkirim pesan. Namun RoBoHon merupakan perangkat yang pas jika digunakan dalam rumah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *