Microsoft Umumkan Surface Book, Laptop Hybrid 13 Inci Dengan Intel Skylake

Kolom Gadget – Microsoft baru saja meluncurkan sejumlah perangkat terbarunya. Salah satunya adalah Surface Book, sebuah perangkat laptop hybrid 13 inci yang didalamnya menggunakan prosesor Intel Skylake.

Selama ini Microsoft tak pernah membuat perangkat komputer kecuali sistem operasi Windows miliknya. Namun kini semua berubah dan perusahaan teknologi raksasa itu mulai membuat perangkat komputer yaitu Surface Book yang diluncurkan pada Selasa (06/10/2015).

Surface Book adalah perangkat ultrabook-tablet hybrid yang menawarkan desain premium. Berdimensi 312.3mm x 232.1mm x 13,0 – 22.8mm dengan bobot seberat 1516 gram. Perangkat ini dibalut menggunakan material aluminium yang jika diperhatikan sekilas mungkin sedikit mirip dengan macBook Pro.

Apa yang menarik dari Surface Book salah satunya adalah engsel perangkat ini yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Ya, Micosoft mengembangkan engsel baru untuk Surface Book yang memungkinkan layar laptop hybrid ini bisa dilepas dari bodi utama hanya dengan menekan tombol khusus. Namun saat anda melepas layar 13,5 inci-nya yang beresolusi 3000 x 2000 piksel dengan kerapatan 267ppi, anda tak akan bisa mendapatkan keuntungan dari GPU NVIDIA.

Surface Book dilengkapi dengan trackpad dengan permukaan kaca yang mendukung multitouch hingga 5 poin. Dilengkapi pula dengan dua buah port USB 3.0, Mini DisplayPort, SD Card Reader dan port SurfaceConnect. Surface Book juga dilengkapi dengan Surface Pen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *