Diluncurkan, Microsoft Band 2 Diperkaya Dengan Lebih Banyak Sensor Didalamnya

Kolom Gadget – Microsoft pun meluncurkan Microsoft Band 2, sebuah tracker kebugaran generasi kedua sebagai salah satu dari beberapa perangkat yang mereka rilis hari ini. Apa saja kemampuan barunya?

Seperti yang diharapkan bahwa Microsoft pada Selasa (06/10/2015) juga memperkenalkan generasi terbaru perangkat wearable mereka, Band 2. Sebuah tracker kebugaran yang bisa membantu penggunanya untuk menjalani gaya hidup sehat termasuk melacak latihan sehari-hari. Berbeda dengan Band sebelumnya, Band 2 membawa lebih banyak sensor.

Band 2 menawarkan kemampuan monitor denyut jantung optik dan juga GPS didalamnnya. Selain itu, juga terdapat sensor barometer untuk meningkatkan kemampuan geo-tracking. Ditambahkan pula sensor gyro, gyrometer, accelerometer, sensor suhu kulit, sensor UV dan sensor galvanic skin. Sensor-sensor yang ada didalamnya itu membuat Microsoft Band 2 berkemampuan monitor denyut jantung, pengeluaran kalori, mentracking elevasi dan berbagai kemampuan lainnya. Semua data yang didapatkan akan ditampilkan dalam aplikasi Microsoft Health di perangkat smartphone kompatibel seperti perangkat dengan OS Windows Phone 8.1 atau yang lebih tinggi, iPhone 4s atau yang lebih baru dengan sistem operasi iOS 8.1.2 ke atas, dan Android 4.3 atau yang lebih tinggi.

layar lengkung berjenis AMOLED dengan resolusi 320 x 129 piksel berlapis Gorilla Glass 3 dari Corning. Dalam membentuk Band 2, Microsoft menggunakan material yang disebut dengan TPSiV (thermal elastomer plastik silikon vulcanate). Band 2 bahkan sudah membawa fitur Cortana yang memungkinkan pengguna memberikan perintah melalui suara.

Microsoft Band 2 dalam sekali pengisian baterai menjanjikan waktu pakai hingga 48 jam. Namun dalam mengisi ulang baterainya, Band 2 hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5 jam. Pre-order akan dibuka pada tanggal 30 Oktober di Amerika Serikat dan dijual seharga $ 249.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *