Di Masa Depan, iMac Bakal Miliki Keyboard Proyektor

Kolom Gadget – Apple ternyata telah mengantongi paten yang memungkinkan perangkat iMac memiliki keyboard proyektor. Keyboard ini diproyeksikan dan terintegrasi langsung ke dalam perangkat.

Saat kita melihat film-film sci-fi masa depan, salah satu hal yang bisa bikin kita ngiri adalah keyboard virtual yang diproyeksikan di atas permukaan seperti meja atau kaca. Kita tak lagi membutuhkan keyboard fisik untuk mengetik, karena keyboard proyektor yang diproyeksikan ke permukaan meja sudah terintegrasi ke dalam perangkat. Apple tampaknya sudah memiliki cara bagaimana menerapkan hal ini di iMac di masa mendatang.

Sebuah paten milik Apple yang baru saja ditemukan di situs Cult of Mac, Selasa (06/10/2015) memperlihatkan keyboard proyektor yang telah terintegrasi dengan perangkat iMac. Hal ini ditunjukkan dalam diagram paten yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Konsep desain seperti ini juga sejalan dengan desain all-in-one Apple. Meskipun nampaknya kita masih harus bergantung dengan mouse fisik.

Namun ternyata, sumber informasi ini mengungkapkan keyboard proyektor ini tak sebatas digunakan pada iMac saja, tetapi juga bisa diterapkan di berbagai perangkat seperti iPhone, MacBook dan iPad. Atau bahkan Apple Watch.

Namun jangan bermimpi yang terlalu tinggi, mengingat ini hanya sebuah paten yang mungkin baru akan bisa kita gunakan dalam beberapa tahun lagi, atau mungkin tak pernah terwujud sama sekali.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *