Chipset Terbaru Samsung Exynos M1 (8890) Dengan CPU Mongoose Mulai Kelihatan Benchmark-nya

Kolom Gadget – Samsung mulai unjuk kemampuan chipset terbarunya Exynos M1 melalui GeekBench. Berkat database yang baru saja kita dapatkan, kita berhasil mengetahui cetakan skor sementara untuk Exynos 8890 ini.

Kita tentu bertanya-tanya chipset apa yang akan digunakan oleh Samsung untuk flagship mereka yang akan datang, Samsung Galaxy S7. Beberapa dari kita percaya bahwa itu adalah Exynos 8890, yang sempat terlihat di bocoran beberapa waktu yang lalu dan akan dipasarkan dengan nama Exynos M1.

Chipset ini ternyata telah muncul di GeekBench yang megungkap bahwa chipset tersebut menggunakan CPU kustom Mongoose dengan clock 2.3GHz. Dengan kinerja seperti itu, dalam pengujian multi-core CPU ini berhasil mencetak skor 6.908 poin, sementara kerja single-core poin yang berhasil di cetak adalah 2294 poin. Dengan kata lain, kinerjanya lebih baik dari Exynos 7420 yang menggunakan CPU Cortex-A57 dan A53. Detail lengkap skor yang dicetak Exynos M1 bisa anda lihat pada tabel dibawah.

Dalam tabel dibawah seperti dilansir dari GSMArena, Selasa (06/10/2015) bahwa chipset terbaru Samsung ini bahkan berhasil mengalahkan chipset Apple A9 milik Apple dalam pengujian multi-core, yang sayangnya masih belum mampu mengalahkan kedigdayaan Apple A9 dalam pengujian single-core. Namun diperkirakan Samsung akan terus melakukan peningkatan untuk chipset high-end barunya ini.

Sempat berhembus kabar bahwa chipset Samsung Exynos M1 ini tak akan digunakan di Samsung Galaxy S7 mendatang karena dalam memproduksi massal chipset ini, Samsung membutuhkan waktu sekitar 9-12 bulan lamanya.

Chipset Terbaru Samsung Exynos M1 (8890) Dengan CPU Mongoose Mulai Kelihatan Benchmark-nya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *