Android Lollipop Sudah Diadopsi 23,5% Perangkat

Kolom Gadget – Jumlah adopsi Android Lollipop terus meningkat, sementara versi lainnya dari Android pangsa pasarnya terus menurun. Android 6.0 diprediksi akan mengubah pergerakan pangsa pasar Android.

Adopsi sistem operasi Android Lollipop semakin meningkat hingga ke angka 23,5% bulan ini. Angka ini terus meningkat sejak bulan lalu tembus 20% dari total keseluruhan perangkat Android.

Sementara itu jumlah perangkat yang menggunakan Android KitKat trus menurun ke angka 38,9% dari bulan sebelumnya 39,2%. Termasuk Android Jelly Bean yang juga mengalami nasib serupa turun dari 31,8% menjadi 30,2%.

Pangsa Android ICS juga semakin menurun ke angka 3,4% dari 3,7% bulan lalu. Sementara Android Gingerbread dari yang awalnya 4,1% kini hanya tinggal 3,8% saja. Sementara Android Froyo hanya tersisa 0,2% saja dan tak berubah dari bulan September lalu.

Angka tersebut tentu saja akan berubah semenjak Google telah meluncurkan Android 6.0 Marshmallow. Terlebih beberapa produsen juga sudah menjanjikan pembaruan perangkat lunak ke Android 6.0 untuk beberapa ponsel mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *