Microsoft Garap Teknologi Multi-OS di Perangkat Android

Kolom Gadget – Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan teknologi yang memungkinkan perangkat Android juga bisa menginstall Windows 10 Mobile ke dalam perangkat mereka.

Sebagai platform mobile, Windows 10 memang masih tertinggal dengan kompetitornya Android dan iOS. Namun bukan tanpa upaya untuk menaikkan popularitas sistem operasi miliknya itu, Microsoft sudah berupaya agar OS miliknya juga bisa digunakan oleh banyak orang. Termasuk salah satunya adalah dengan membuat teknologi yang memungkinkan ponsel Anroid juga bisa menginstall beberapa OS sekaligus di satu perangkat, termasuk Windows 10 Mobile.

Jadi, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memilih sistem operasi mana yang akan digunakan di boot. Saat ponsel dinyalakan, teknologi ini akan memberikan pilihan kepada pengguna apakah ingin menggunakan OS Android atau Windows 10 Mobile. Dengan kata lain, teknologi ini memungkinkan ponsel Android memiliki beberapa OS dalam satu perangkat.

Paten atas teknologi ini seperti dilansir dari BGR, Senin (05/10/2015) pun telah dibuat. Namun tidak diketahui produsen ponsel Android mana yang akan diajak bekerjasama oleh Microsoft agar OEM mau menginstall Windows 10 Mobile secara pre-load di ponsel Android mereka. Namun tidak menutup kemungkinan jika Microsoft membuat sendiri perangkat dengan dual-OS ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *