Jack Dorsey Kembali Memimpin Twitter

Kolom Gadget – Sejak 3 bulan lamanya mengalami kekosongan kepemimpinan, Twitter akhirnya mendaptkan CEO baru yaitu Jack Dorsey yang sebelumnya juga pernah memimpin Twitter.

Sejak ditinggal Dick Costolo yang sudah menjabat sebagai CEO Twitter sejak tahun 2010, Twitter mengalami kekosongan kepemimpinan. Perusahaan microblogging itu pun mencari sosok pemimpin baru dan setelah 3 bulan lamanya mencari sosok yang tepat, Jack Dorsey ditunjuk sebagai CEO baru Twitter, seperti dilansir dari The Sreet Senin (05/05/2015).

Jack Dorsey sendiri bukan sosok yang asing di kursi kepemimpinan Twitter. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai CEO Twitter pada Mei 2007 hingga Oktober 2008. Menariknya tak lama sejak ia duduk kembali di kursi kepemimpinan Twitter, sahan Twitter mulai merangkak naik 2,36% ke angka USD 26,93 di lantai bursa Wall Street Senin Sore waktu Amerika Serikat. Investor pun menyambut baik kedatangan Jack Dorsey sebagai CEO baru Twitter.

Twitter sendiri sejak dibawah kepemimpinan Dick Costolo tak menunjukkan pertumbuhan pengguna yang berarti. Bahkan bursa saham New York April lalu mengalami kerugian bersih sebesar USD 162 juta yang membuat Twitter urung niat untuk pindah kantor ke San Fransisco, Amerika Serikat. Hal ini membuat Dick Costolo mendapatkan tekanan dari investor hingga akhirnya ia memilih mundur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *