Inikah Spesifikasi OnePlus Mini yang Akan Datang?

Kolom Gadget – Kita mendapatkan informasi mengenai spesifikasi ponsel OnePlus yang akan diluncurkan tahun ini, OnePlus Mini. Informasi ini datang dari seorang sumber anonim.

Kita sebelumnya sudah mendengar akan datangnya smartphone ketiga OnePlus, atau smartphone kedua yang diluncurkan oleh perusahaan tersebut tahun ini bernama OnePlus Mini. Namun kita juga mendengar ponsel OnePlus lainnya yang disebut OnePlus X. Terlepas dari apakah kedua smartphone merupakan ponsel yang sama, kita baru saja mendapatkan detail spesifikasi terkait OnePlus Mini ini.

Informasi ini sendiri didapatkan dari sumber anonim seperti dilansir dari Gforgames, Senin (05/10/2015) sehingga kita tidak tau pasti kebenarannya. Sumber menyebutkan bahwa ponsel ini sudah dalam bentuk prototipe selama dua bulan, sehingga kalaupun informasi ini memang legit, masih ada kemungkinan OnePlus melakukan perubahan di sana-sini.

Sumber menyebutkan OnePlus Mini bakal dipacu oleh chipset MT6795Y aka Helio X10 yang didalamnya mengandung prosesor octa-core Cortex-A53 dengan clock maksimal mencapai 2.2GHz. Pendongkrak kinerja lainnya adalah RAM 2GB, serta disertakannya penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang bisa di upgrade dengan eMMC 5.0. Selain itu, sumber juga menyebutkan OnePlus mini bakal membawa layar 5 inci beresolusi 1080p dengan lapisan kaca 2.5D dan Gorilla Glass diatasnya.

Sang sumber anonim juga menuliskan ponsel ini dibekali USB Type-C, fitur pengisian cepat, NFC dan IR Blaster serta baterai 3.000mAh atau 3.100mAh. Sensor sidik jari juga masih diusung namun tak ditempatkan di tombol “home” melainkan di sisi belakangnya. Sisa lembar fitur lainnya termasuk speaker 1.2W ke arah depan, peringkat IP67 (tahan debu dan air), radio FM dan material bodi menggunakan plastik. Sumber juga mengatakan OnePlus Mini bakal dijual seharga $250 dengan ketersediaan antara bulan November atau Desember.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *