Youtube Kids Perkuat Kontrol Orang Tua

Kolom Gadget – Youtube baru saja memperbarui aplikasi Youtube Kids yang meningkatkan parental control yang lebih ketat untuk menyaring konten negatif.

Youtube Kids merupakan aplikasi Youtube yang didedikasikan khusus untuk anak-anak. Konten-konten video yang ada di dalamnya sudah di saring sehingga lebih ramah terhadap anak-anak. Namun ternyata konten-konten video dalam Youtube Kids dirasa masih belum aman oleh lembaga advokasi orang tua dan anak, seperti dilansir dari Jagat Review Jumat (02/10/20`15).

Google pun langsung menanggapi keluhan itu dengan merilis update Youtube Kids. Di versi terbarunya ini, kontrol orang tua di Youtube Kids sudah ditingkatkan menjadi lebih ketat. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna menerapkan password untuk mesin pencarian yang tersedia dan bisa ditetapkan oleh orang tua. Dengan begini, orang tua bisa merasa lebih aman membiarkan anaknya mengakses konten video Youtube.

Pihak Google pun menyampaikan kepada orang tua agar ikut berpartisipasi dalam memantau jika ada konten video yang dirasa berisi konten yang tidak baik untuk dikonsumsi oleh anak namun lolos dari sistem filter yang ada di Youtube Kids.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *