Sepopuler Apapun Samsung dan Apple Belum Mampu Kalahkan Rekor Penjualan Nokia 1100

Kolom Gadget – Nokia 1100, ponsel legendaris yang menjadikan Nokia sebagai produsen ponsel nomor satu di masa jayanya. Ponsel ini bahkan memiliki rekor penjualan yang masih belum bisa dipatahkan oleh produsen ponsel manapun di dunia ini.

Ponsel apa yang menurut anda paling populer saat ini, Samsung? Atau mungkin Apple? Sepopuler apapun ponsel-ponsel yang telah diproduksi oleh berbagai produsen tersebut belum ada yang mampu memecahkan rekor penjualan ponsel legendaris Nokia, apalagi kalau bukan Nokia 1100.

Sebuah ponsel yang memang hanya membawa fitur sederhana tanpa sistem operasi apalagi layar berwarna. Ponsel ini selama 5 tahun sejak diluncurkan pada tahun 2003 telah terjual 250 juta unit, setidaknya itulah data analisis yang didapatkan oleh PhoneArena dari berbagai sumber, Sabtu (03/10/2015).

Dalam ponsel ini hanya terdapat sedikit game seperti Snake dan Space Impact+. Tak ada kamera, galeri apalagi koneksi internet. Meski begitu, ketahanan baterai ponsel ini memang patut diacungi jempol. Bukan cuma baterai saja, banyak orang juga mengklaim ponsel ini sangat tangguh. Tak hancur atau rusak saat terjatuh. Sehingga dulu sempat muncul kalimat populer bahwa “Nokia 1100 buat ngelempar anjing mati”. Ponsel ini bahkan menjadikan Nokia mendapatkan julukan sebagai “ponsel sejuta umat”.

Sejak tahun 2009, Nokia 1100 mulai berhenti diproduksi karena popularitas Nokia mulai tergerus hingga akhirnya bangkrut seperti sekarang. Namun kabarnya Nokia akan kembali membuat ponsel. Namun bukan ponsel Windows 10 atau Windows Phone, tetapi ponsel Android. Jadi, apakah anda salah satu pemilik Nokia 1100 dan masih menyimpan ponsel legendaris tersebut hingga saat ini?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *