Sony Xperia Z5 Compact Dengan Snapdragon 810 Mulai Kepanasan (Lagi)

Kolom Gadget – Laporan overheating smartphone Sony mulai terdengar kembali. Ya, laporan ini berasal dari Sony Xperia Z5 Compact yang lagi-lagi menggunakan Snapdragon 810 sebagai pemacu kinerjanya.

Masih segar di ingatan isu overheating di Sony Xperia Z3+ dan Xperia Z4. Snapdragon 810 diduga kuat sebagai biang kerok dari masalah overheating yang terjadi di kedua smartphone Sony itu. Pasalnya, overheating tak hanya terjadi di smartphone milik Sony saja, tetapi juga smartphone dari produsen lain yang juga menggunakan chipset Snapdragon 810.

Lalu bagaimana dengan Sony Xperia Z5? Entah kenapa, meski sudah mendapatkan pengalaman yang buruk dengan Snapdragon 810, produsen asal Negeri Matahari Terbit ini masih saja menggunakan chipset yang sama di seluruh varian Sony Xperia Z5. Sony sepertinya tak belajar dari kesalahan di masa lalu dan hanya berharap pada pipa panas ganda dan thermal paste untuk menurunkan suhu tinggi yang disebabkan oleh Snapdragon 810. Namun ternyata, itu semua tak terlalu berpengaruh karena kita baru saja mendengar laporan mengenai overheating di smartphone Sony Xperia Z5 Compact.

Laporan ini berasal dari Tiongkok disajikan dalam bentuk video yang diunggah oleh akun Allexz ke Youtube pada Selasa (29/09/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *