Google Siapkan Perangkat Augmented Hologram Pengganti Google Glass

Kolom Gadget – Google dikabarkan sudah mematenkan perangkat baru yang akan menggantikan Google Glass yang dianggap gagal oleh Google. Perangkat ini mungkin akan menjadi seperti HoloLens, atau bahkan tidak pernah terwujud sama sekali.

Google memiliki proyek masa depan untuk membuat perangkat yang mampu menyajikan pengalaman realitas tertambah bernama Google Glass. Sayangnya, program itu dianggap gagal oleh Google karena perusahaan tidak mengelolanya dengan baik. Namun Google tampaknya tidak menyerah karena mereka sepertinya tengah bekerja untuk membuat perangkat augmented hologram yang akan menggantikan Google Glass.

Menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo, Jumat (02/10/2015), fitur perangkat ini masih belum diketahui. Namun menurut kabar, perangkat ini akan dibuat lebih bergaya. Paten Google yang baru saja terkuak bahkan mengungkap jika augmented hologram Google ini akan menjadi perangkat wearable berbasis kaca dengan bentuk seperti headset. Bisa jadi perangkat ini akan memiliki konsep yang sama dengan HoloLens milik Microsoft.

Namun mengingat informasi ini sendiri masih dalam bentuk paten, dan belum menjadi perangkat yang sebenarnya, maka bisa saja perangkat ini akan terus menjadi paten tanpa terealisasi. Sehingga jangan terlalu berharap dengan perangkat ini. Bahkan Google Glass yang sudah dalam bentuk jadi saja tidak jadi diluncurkan untuk konsumen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *