Dell Hadirkan XPS 12 Dengan Layar 4K

Kolom Gadget – Dell baru saja meluncurkan tablet 2-in-1 Dell XPS 12 yang tak hanya bisa digunakan sebagai tablet, tetapi juga bisa digunakan layaknya laptop. Tablet-laptop ini dibekali dengan layar 4K.

Dengan bentuk yang ringkas dan bisa digunakan sebagai tablet maupun laptop, perangkat 2-in-1 memang lebih dipilih oleh banyak orang yang dituntut untuk bisa bekerja dimanapun dan kapanpun. Untuk memenuhi pasar ini, Dell baru saja menghadirkan tablet-laptop terbarunya XPS 12. Apa yang menarik dari perangkat hybrid ini adalah layarnya yang beresolusi 4K.

Dell XPS 12 hadir dengan membawa dock keyboard yang bisa di lepas pasang dari layar/tablet-nya sehingga saat di lepas, Dell XPS 12 bisa digunakan layaknya tablet. Namun jika pengguna ingin bekerja cepat maka bisa masuk ke mode laptop dengan menempelkan dock keyboard. Dell menyediakan dua pilihan dock keyboard sesuai pilihan pengguna yaitu docking keyboard slim dan ringan tanpa port tambahan atau keyboard yang lebih tebal namun dengan port tambahan. Untuk melekatkan dock keyboard ke tablet, Dell menggunakan magnet yang kuat, seperti dilansir dari TheVerge, Kamis (01/10/2015).

Hal lain yang menarik tentu saja layar beresolusi 4K pada panel IPS seluas 12,5 inci. Perangkat ini menggunakan panel IGZO buatan Sharp beresolusi 3840 x 2160 dengan kerapatan 352ppi dan difasilitasi pula dengan Dell Active Pen serta Wacom Active Digitizer. Namun pengguna juga bisa memilih versi yang lebih terjangkau dengan layar Full HD (1920 x 1080 piksel).

Jeroannya, Dell XPS 12 dipacu prosesor Intel Core M3, M5 dan M7 serta menyediakan RAM sebesar 4GB/8GB dengan penyimpanan SSD M.2 SATA. Terdapat dua buah kamera di sisi depan dan belakang. Sementara fitur konektivitas yang disuntikan ke dalam Dell XPS 12 adalah Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11ac dan 2x port Thunderbold 3/c-Type USB, SD Card Readser dan baterai berkapasitas 30Wh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *