Xiaomi Mi 5 Bakal Jadi Smartphone Pertama yang Menggunakan Teknologi 3D Fingerprint Qualcomm?

Kolom Gadget – Xiaomi Mi 5 dikabarkan bakal jadi yang pertama memanfaatkan fitur baru 3D Fingerprint milik Qualcomm, sebuah fitur yang tersedia secara native di chipset Snapdragon 820.

Kita sudah mendengar banyak informasi mengenai Xiaomi Mi 5, yang salah satunya adalah ponsel ini bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820, chipset terbaru Qualcomm yang ditujukan untuk smartphone high-end. Dalam chipset ini, Qualcomm telah “menyuntikkan” fitur 3D Fingerprint yang pada bulan Maret lalu telah diumumkan, dan Xiaomi mungkin bakal jadi produsen pertama yang menerapkannya.

Ini adalah teknologi pengenalan sidik jari yang baru dari Qualcomm yang menggunakan sensor ultrasonic bukan hanya untuk akurasi, tetapi juga membuat smartphone yang berfitur pemindai sidik jari tidak lagi perlu menggunakan sensor kapasitif. Teknologi ini juga memungkinkan sensor mampu membuat peta dan mengenali sidik jari pengguna bahkan hingga ke ukuran mikro permukaan kulit, termasuk bekerja untuk jari yang basah dan kotor.

Nah, menurut postingan Leaksfly di situs jejaring sosial Weibo seperti dilansir dari PhoneArena, Jumat (02/10/2015), Xiaomi Mi 5 bakal jadir smartphone pertama yang menerapkan teknologi 3D Fingerprint milik Qualcomm itu. Meski sayangnya tak disebutkan bagaimana cara Xiaomi memanfaatkan teknologi baru pengenalan sidik jari tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *