Jatah Android 5.1 Lollipop Untuk Huawei Honor 6 Digulirkan

Kolom Gadget – Huawei baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak Android 5.1.1 Lollipop untuk ponsel keluaran 2014 miliknya Huawei Honor 6 yang digulirkan melalui udara.

Setelah Ascend Mate7, kini giliran Huawei Honor 6 yang mendapatkan pembaruan perangkat lunak baru Android 5.1.1 Lollipop. Ponsel yang diluncurkan Agustus 2014 lalu ini pertama kali menggunakan Android 4.4.2 KitKat sebagai sistem operasinya. Kini, pengguna Honor 6 juga bisa mencicipi manisnya Android 5.1.1 Lollipop bercita rasa EMUI 3.1.

Pembaruan digulirkan melalui OTA (over-the-air) dengan India yang sepertinya menjadi negara pertama yang mendapatkannya. Ya, informasi ini memang diumumkan langsung oleh Huawei India melalui laman dukungannya, seperti dilansir dari GSMArena, Jumat (02/10/2015).

File sebesar 1.3GB telah dikirimkan melalui OTA yang membutuhkan memori internal sebesar 3GB. Sehingga anda pemegang smartphone Huawei Honor 6 pastikan menyisakan ruang sebesar 3GB dalam ponsel anda sebelum memperbarui perangkat lunak ponsel ini.

Dalam pembaruan ini, meski tak menyertakan changelog namun beberapa fitur baru dan perbaikan tentu sudah disertakan. Beberapa diantaranya adalah Desain Material, ditingkatkannya sistem keamanan dan ART runtime untuk kinerja yang lebih baik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *